Sport

Ancelotti 'Rapopo' Pemain Madrid Sibuk dengan Timnas

MADRID -  Ketika banyak pelatih klub-klub besar di Eropa kelimpungan karena para pemainnya akan menghadapi jeda Internasional untuk membela negaranya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti justru berbeda. Don Carlo mengatakan hal tersebut tidak akan banyak berpengaruh terhadap timnya.
 
Menurut Ancelotti, jeda Internasional justru baik bagi pemain untuk sedikit menyegarkan pikiran dengan permainan yang berbeda saat berada di klub. Terlebih kompetisi internasional akan bermanfaat bagi para pemain muda mengasah kemampuan mereka.
 
"Saya memang ingin menghindari para pemain agar tidak cedera. Tapi. semua tak bisa ditahan, jadi saya tak khawatir. Itu tinggal bagaimana para pemain menyikapi kesehatannya sendiri," kata Ancelotti dilansir Football-Espana, Senin (6/10).
 
Ancelotti memang mengkhawatirkan bek andalan Los Blancos, Sergio Ramos. Setelah Ramos ditarik keluar saat babak kedua pertandingan Madrid melawan Bilbao dimulai.
 
Ancelotti mengungkapkan para pemain akan melakukan tes kesehatan sebelum memperkuat dari negaranya, termasuk Ramos untuk Spanyol. Pemain yang menjadi andalan La Furia Roja ini masih memiliki masalah pada betisnya.
 
"Besok dia akan menjalani serangkaian tes kesehatan bersama Spanyol. Biarkan dia memilih untuk penyembuhan atau tetap ingin eksis di tim nasional," ujar Ancelotti. (rep01/rol)